Presiden Minta PSSI Gunakan Bola Buatan Majalengka

Presiden SBY dan Ibu Ani meninjau pembuatan bola di PT Sinjaraga Santika Sport di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jabar, Senin (3/2) sore. (foto: cahyo/presidenri.go.id)
Presiden SBY dan Ibu Ani meninjau pembuatan bola di PT Sinjaraga Santika Sport di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jabar, Senin (3/2) sore. (foto: cahyo/presidenri.go.id)
Majalengka, Jawa Barat: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh rakyat Indonesia, termasuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonsia (PSSI), untuk mendukung industri bola dalam negeri. Produk bola asal Majalengka, misalnya, kualitasnya bagus dan bahkan juga diekspor ke manca negara.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, termasuk PSSI, untuk benar-benar berpihak pada industri bola sepak di negeri sendiri," kata Presiden SBY saat meninjau pabrik bola PT. Sinjaraga Santika Sport di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (3/2) sore.

SBY juga mengajak pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan dukungan penuh bagi tumbuih kembangnya industri bola lokal ini. "Hanya dengan itu industri akan terus tumbuh dan berkembang, dan jika berkembang dengan baik maka bisa memberikan lapangan pekerjaan baru, meningkatkan penghasilan saudara kita, dan mengurangi kemiskinan di daerah ini," Presiden SBY menambahkan.

Bola produksi PT. Sinjaraga Santika Sport ini telah memperoleh Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai bola pertama di Indonesia yang mendapatkan Sertifikat FIFA. Pabrik bola yang berdiri sejak 1994 ini mempekerjakan 150 karyawan dan 3.000 pengrajin. Menurut pemilik Irwan Suryanto, bola Majalengka ini telah diekspor ke sejumlah negara di dunia, diantaranya Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Belanda, Jerman, Perancis, dan Brasil.

Irwan bertekad bola Majalengka ini menjadi kebanggaan dunia. Target ke depannya adalah mampu menguasai pangsa pasar bola sepak di Indonesia dan bersaing secara harga dan kualitas di pasar dunia.

Setelah meninjau PT. Sinjaraga Santika Sport, Presiden, Ibu Ani, dan rombongan menuju Pendopo Kabupaten Majalengka. Di sana, SBY akan menerima laporan pembangunan megaproyek berbagai infrastruktur, seperti pembangunan Bandar Udara Internasional Kerrtajati dan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), serta Jalan Tol Cikapali (Cikampek-Palimanan). (yor)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment